Rabu, 10 Juli 2013


Seperti yang pernah diberitakan sebelumnya, Microsoft tengah mempersiapkan diri untuk merombak secara besar-besaran jajaran petingginya. Dikabarkan, hal ini akan dilakukan pada minggu ini.
Seperti yang dilansir oleh PC Mag (9/7), sebuah sumber yang berbicara kepada AllThingsD mengatakan bahwa restrukturisasi yang diawasi secara langsung oleh CEO Steve Balmer nantinya akan membawa perubahan baru dalam tubuh Microsoft. Sehingga, nanti akan tercipta sebuah tim baru yang mengedepankan komputasi awan dan produk yang memfokuskan diri terhadap bisnis yang dijalankan oleh Microsoft.
Adapun produk yang dimaksud ini adalah semua yang pernah Microsoft buat mulai dari Xbox hingga Surface. Hal ini tentunya juga akan diikuti dengan produk yang memanfaatkan komputasi awan seperti layanan musik dan televisi yang disediakan Microsoft.
Rumornya, bisnis komputasi awan ini akan dipimpin oleh Satya Nadella, mantan Presiden Server and Tools Business Microsoft. Sementara itu, untuk produk akan dikepalai oleh Julie Larson-Green, eks Co-kepala Windows.
Seperti diketahui, Microsoft memang berupaya untuk melakukan penyegaran di jajaran petingginya. Hal ini dilakukan karena bos Microsoft saat ini, Steve Balmer, ingin adanya koherensi fungsional dalam perusahaan yang dipimpinnya ini.

0 komentar:

Posting Komentar